6 Cara Ampuh Agar Ereksi Kuat dan Tahan Lama

Share:
BOLAGILA - Penelitian yang diterbitkan di american journal of medicine menyatakan bahwa 15 persen pria berusia 20 hingga 39 tahun kesulitan memiliki ereksi yang tahan lama sementara masalah sulit ereksi dialami oleh hampir 80% laki-laki berusia antara 40-59 tahun. Nah, untuk mendapatkan ereksi kuat dan tahan lama, Anda bisa melakukan beberapa cara berikut ini demi kehidupan asmara yang lebih memuaskan.


Tips agar ereksi kuat dan tahan lama

Ereksi yang kuat dan tahan lama seringkali menjadi pencapaian banyak pria karena hal ini dianggap sebagai bukti kejantanannya. Selain itu, banyak pria percaya bahwa ereksi kuat dan tahan lama menjadi kunci kepuasan pasangan. Berikut berbagai cara yang bisa Anda lakukan untuk mempertahankan ereksi agar semakin kuat dan tahan lama.

1. Olahraga kardio


Aliran darah yang lancar adalah kunci ereksi yang sehat, kuat, dan tahan lama. Olahraga kardio merangsang jantung Anda untuk bekerja lebih keras, sehingga menghasilkan daya tahan jantung dan paru yang lebih kuat untuk menjaga sirkulasi darah tetap lancar.

Olahraga kardio yang cocok untuk mempertahankan ereksi kuat dan tahan lama adalah jogging 20 menit per hari, jalan kaki 2 km, atau senam aerobik. Usahakan untuk menghindari bersepeda karena olahraga kardio ini justru bisa meningkatkan risiko Anda mengalami disfungsi ereksi.

Semakin rutin berolahraga, maka semakin sehat dan fleksibel lapisan pembuluh darah di arteri Anda yang berkontribusi pada kekuatan ereksi.

2. Berhenti merokok


Merokok menimbulkan berbagai gangguan kesehatan, termasuk salah satunya pada penis. Penelitian yang dilakukan di Universitas Kentucky menemukan fakta bahwa kehidupan seks pria yang merokok hanya berada pada skala 5 dari 10. Sementara itu, pria yang tidak berokok memiliki kehidupan seks dengan skala 9 dari 10. Hal ini menunjukkan bahwa orang yang tidak merokok cenderung memiliki kehidupan seks yang jauh lebih memuaskan.
Alasannya karena merokok dapat menjadi penyebab impotensi dan memengaruhi kekuatan ereksi. Bahkan penelitian lain menemukan bukti bahwa penis perokok berukuran lebih kecil dibandingkan dengan mereka yang tidak merokok. Hal ini dikarenakan merokok dapat merusak jaringan penis dan membuatnya kurang elastis. Akibatnya, penis sulit untuk tegang bahkan saat terangsang sekalipun.

3. Mengonsumsi kafein


Meskipun kafein tidak selalu berefek baik untuk tubuh, tetapi penelitian membuktikan bahwa senyawa ini justru dapat membantu Anda mempertahankan ereksi yang sehat dan kuat.
Penelitian yang dilakukan di University of Texas Health Science Center di Houston menemukan fakta bahwa pria yang meminum 2 hingga 3 cangkir kopi per hari cenderung berisiko lebih rendah mengalami disfungsi ereksi dibandingkan dengan mereka yang menghindari minuman berkafein

4. Menjaga berat badan tetap ideal dan konsumsi gizi seimbang


Obesitas dapat membawa serangkaian masalah untuk tubuh, termasuk masalah ereksi loyo. Dikutip dari mens health, lebih dari 50 persen pria diabetes berisiko mengalami penyakit arteri. Penyakit ini bisa memperlambat penyaluran rangsangan di sepanjang saraf tubuh yang berakibat pada tidak terangsangnya penis secara seksual.

Oleh karena itu, jika Anda ingin mendapatkan ereksi kuat dan tahan lama, maka jaga berat badan tetap ideal. Namun, jika Anda sudah terlanjur mengidap diabetes, usahakan untuk mengonsultasikan pada dokter mengenai cara terbaik untuk mengendalikan gula darah.
Pasalnya, pria diabetes dengan gula darah tidak terkendali akan memiliki masalah ereksi sebanyak 70 persen lebih besar dibandingkan dengan mereka yang mampu mengendalikan gula darahnya  untuk tetap stabil.
Selain menjaga berat badan agar tetap ideal, penting bagi Anda untuk memperhatikan asupan gizi yang seimbang. Meningkatkan asupan makanan yang kaya antioksidan seperti lycopene yang terdapat pada buah-buahan tomat, berry, dan semangka dapat mencegah Anda mengalami disfungsi ereksi dan mencegah penyakit jantung. Hindari juga makanan tinggi kolesterol yang dapat berakibat pada kesehatan jantung dan pembuluh darah Anda.

5. Menguap


Meskipun terkesan aneh, tetapi ereksi dan menguap dikendalikan oleh bahan kimia yang sama yaitu nitrit oksida. Senyawa ini dikeluarkan di otak dan dapat berjalan melalui saraf yang mengendalikan terbukanya mulut dan pernapasan. Selain itu, senyawa ini juga dapat tersalurkan menuruni sumsum tulang belakang ke pembuluh darah yang berperan untuk melancarkan darah ke penis.
Oleh karena itu, Anda bisa mencoba untuk menguap sesekali sebelum bercinta untuk membantu merangsang keluarnya nitrit oksida yang bisa membuat ereksi kuat dan tahan lama.

6. Tidur cukup


Tidur yang cukup menjadi kewajiban harian untuk kesehatan tubuh secara keseluruhan. Nah, ternyata saat tidur penis akan mengalami ereksi antara tiga hingga lima jam dalam semalam. Ereksi yang terjadi bukan tanpa tujuan, tetapi hal ini dilakukan untuk mengisi ulang penis dengan menjaganya tetap teraliri darah yang kaya akan oksigen.
Semakin rutin penis mengalami ereksi di malam hari, maka akan semakin fleksibel jaringan penis Anda untuk melakukan ereksi. Hal inilah yang dapat membantu menjaga ereksi tetap kuat meskipun usia tidak lagi muda.


semoga tips  ini bermanfaat ya guys  ^_^

Tidak ada komentar