Viral SD Negeri di Sukoharjo 'Harus' Dukung 01 dan 02

Share:


Bolagila - Dua buah foto SD negeri di Sukoharjo viral di media sosial karena dikait-kaitkan dengan kontestasi Pilpres 2019. Disebutkan bahwa SD tersebut masing-masing harus mendukung 01 dan 02.

Sekolah yang dimaksud adalah SD Negeri Kudu 01 dan SD Negeri Kudu 02. 'Kudu' merupakan kata dalam Bahasa Jawa yang artinya 'harus'. Kemudian hal tersebut menjadi bahan candaan warganet

SD tersebut berada di Desa Kudu, Kecamatan Baki, Sukoharjo. Karena merupakan sekolah yang berada di desa, para gurunya pun tidak menyangka dapat viral di media sosial.

Salah satu guru SDN Kudu 01, Eni Nurul Komariyah mengaku mengetahui sekolahnya viral sejak dua hari yang lalu. Hal tersebut membuatnya kaget.




"Kaget saja, anak-anak kan sekarang punya facebook dan lain-lain, mereka juga cerita ke saya. Guru-guru juga membahas itu," katanya saat ditemui di kantor sekolah, Rabu (20/3/2019).

Terlepas dari hal tersebut, dia berharap agar sekolahnya tidak dikaitkan dengan kegiatan politik. Apalagi di desa yang sama terdapat sekolah bernama SDN Kudu 02 yang juga viral di media sosial.


"Dengan SD Kudu 02 kita memang selalu bersaing dalam lomba, tapi tidak ada hubungannya dengan politik," ujar dia.

Sementara itu, salah satu guru SDN Kudu 02, mengatakan viralnya nama kedua sekolah itu membuat banyak orang mendatangi SD tersebut. Warga berdatangan hanya untuk berfoto di dekat papan nama.

"Di sini biasanya sepi karena tidak di pinggir jalan besar. Tapi belakangan saya lihat banyak yang berhenti sebentar lalu berfoto," ujarnya.

Viralnya nama SD itu ternyata juga ditanggapi akun politisi Andi Arief. Dia sempat meretweet akun @SharpButSoft yang mengunggah foto plakat SD Kudu 02 di Baki, Sukoharjo dan SD Larangan 01 di Brebes. Dia juga berkomentar "Hancoor".

Tidak ada komentar